CINTA TANPA SYARAT?

Standar

Jangan ucapkan kata itu,

jiwamu adalh kupu-kupu liar di padang ilalang,

hayatilah hidup dengan kemerdekaan,

karena tak hendak kujadikan dirimu selayak burung di dalam sangkar

Jangan ucapkan kata itu,

biar dulu kubelajar mengejanya sebelum memahami akan artinya,

sebab kau tahu?…harapan adalah jerat pemenuhan kewajiban

Tidakkah kau lihat?

banyak ‘tanda permintaan’ yang selalu kusemat dibahu,

kuandaikan sebuah syarat dalam setiap hubungan denganmu,

“Bila engkau sungguh-sungguh kepadaku, tentu engkau…..”

Ya.. ya.. sungguh aku percaya akan tulus hatimu,

namun sudahlah tak perlu kau ucapkan kata itu,

aku berjanji akan selalu menaruh harapan padamu namun tetaplah bebas kupu-kupu liarku,

karena semua harapan itu tidak ada hubungan apapun dengan kesejatian hatimu untukku

…..terima kasih atas semua yang telah kau beri

aku ingin mencinta hari ini…..

8 responses »

  1. kok cinta tanpa syarat?? hari gini?
    kupu2 liarnya sering terbang kmana?

    ++++++++++
    Lha itu Bu hari gini adakah cinta yang tak bersyarat?
    seringnya kata itu adalah kamuflase bentuk kegoisan kita thd seseorang

  2. hmmm, aku sudah nggak lagi ingin cinta.
    aku sudah nggak lagi ingin rindu
    karena itu menggangguku, kamu tau.
    aku nggak akan menangis lagi.
    aku juga nggak akan merasa terbelenggu lagi.
    karena aku memang bebas merdeka.
    dengan atau tanpa cinta.

    NB: makasih ya, dah memaknai kupu2 liar yang selalu bersama denganku namun tak pernah terdefinisi olehku😛

    ++++++++++
    you’re welcome friend, jangan terbelenggu oleh kata itu

  3. lirik yang indah dan eksotis, pak tomy. tak terkesan cengeng dan sentimentil meski berbicara ttg cinta. cinta adalah persoalan universal *sok tahu* kapan dan di mana pun akan selalu ada sepanjang sejaranh peradaban umat manusia. salam kreatif, pak tomy!

    ++++++++++
    matur nuwun Pak atas apresiasinya😀
    cinta sekarang telah mengalami degradasi, cinta adalan obralan obrolan yang digunakan sebagai dalih atas apa sajađŸ˜„
    dalam relasi antar sesama kita sering membebankan syarat2 di dalamnya, saya coba mengungkap itu karena sering itu yang terjadi pada saya, so mari Pak kita membina RELASI YANG SALING MEMERDEKAKAN

  4. seringnya minta kembalian berarti ya? padahal harganya mungkin tak terdefinisi. kalo beli trus sisanya boleh diambil berarti terhitung “tip”😀

    ++++++++++
    hehehe.. ya begitulah Kang, selalu ada perhitungan untung rugi *keluh*

Tinggalkan Balasan

