Rayuan Gombal Seorang Proletar

Standar

Jiwa proletar adalah jiwa yang sadar bahwa ia tidak akan bisa hidup tanpa orang lain.

Ia tidak mempunyai alat produksi kecuali hanya tenaganya saja. Itu yang dia gunakan untuk menghidupi dirinya.

Kesadaran jiwa itu mengkristal & mewujud dalam moralitas hidup.

Moralitas proletar yang tidak akan mengeksploitasi sesamanya.

Hal inilah yang selalu kutanamkan dalam benak & hatiku, agar menjadi bahan bakar bagi motor penggerak jiwaku.

Dan, thank’s God, surga telah memberikan banyak bantuan untukku.😀

Bersamamu disampingku sangat memudahkan segenap usahaku.

Dengan segala pesonamu, aku sungguh melihat manusia sebagai suatu pribadi yang unik & khas, serta memiliki banyak dimensi dalam dirinya.

Jadi Sayangku, mengapa galau & sedih hatimu?

Ya..ya..wanitaku tercinta,

Makhluk lemah & mudah tergoda.

Aku tak mau melihatmu hancur dalam keterasingan & kesendirian.

Kehancuranmu adalah kehancuranku juga.

Memang aku tak punya alat produksi yang mungkin bisa untuk mengakumulasi properti.

Namun aku bisa menemani,

Memberi cinta,

Memberi harapan.

Dan percayailah ini :

Dalam keadaan apapun juga, baik maupun buruk, akan selalu ada aku untuk mendampingi.

I do care & love you

I will always be with you

In your sufferings

Even in your solution

10 responses »

  1. binun mo coment apa? aku suka kata2 terakhirnya

    I do care & love you

    I will always be with you

    In your sufferings

    Even in your solution

    i just want to say,salut……
    kata2mu inspirasiku. thanks ya. give me candle of my sign

  2. Saya suka banget judulnya.. RAYUAN GOMBAL SEORANG PROLETAR..

    Hanya pertanyaan saya, jika kemudia dalam perjalanan waktu SANG PROLETAR beroleh kesempatan menjadi BORJU, kira-kira apa masih sama moralitas SANG PROLETAR?

    Pertanyaan berikutnya, jika SANG PROLETAR tetap memiliki moralitas dan jiwa yang masih sama, akankah BORJU kehilangan eksistensinya di dunia? Jika ya, maka PROLETAR dipastikan mengisi seluruh dunia?

    Atau ada sintesa lain? sintesis antara PROLETAR DAN BORJU?

    halah.. ngoomong opo iki?!

  3. 😀 dyan – you’re welcome my dear friend, hope I can be a candle in this life

    😀 gempur – doanya Pak biar saya tdk bermutasi, yah hidup biar bernegasi, seperti Mas Satria yg bingung tg adil = sesuatu yg ada karena justru tidak hadir
    halah.. mbuh Pak ra ruh, cuma rayuan gombal saja bukan rayuan maut

  4. Tom,

    Waaaaah ternyata kau luuuuaaaaaarrrr biiiiaaaassaaaaa !!!

    ” Sebab kasih setiaMU lebih baik daripada hidup; bibirku akan MEMEGAHKAN Engkau. Demikianlah aku mau MEMUJI Engkau seumur hidupku ”

    ‘ Integritas tanpa pengetahuan tiada guna , pengetahuan tanpa integritas berbahaya ‘ ( samuel johnson )

    GBU

  5. Ya..ya..wanitaku tercinta,

    Makhluk lemah & mudah tergoda.

    aku tdk suka kata2 ini. wanita mana yg lemah?? wanita mana yg mudah tergoda?? bahkan seorang ibu rumah tangga seklaipun ia begitu tegar mengatur keuangan yg pas-pasan di berikan oleh suaminya ketika bahan2 pokok semakin melonjak dan d atur sedemikian mungkin agar suami, dan anak2nya bsa makan. apa dia menuntut??
    atw seorang pelacur jalanan yang bertahan untuk hidup anaknya yang bapak dari si anak entah sekarang ada dipelukan mana atw tergoda dgn wanita mana??

    laki-lakilah yg lemah yg sering lari dri kenyataan hidup dan dari tanggung jawabnya. laki-lakilah yg mudah tergoda ketika melihat pantat2 bulat dan payudara2 besar berputing mancung dan ilernya pun akan menetes2..

    apa yg kamu maksud dgn lemah? apa yg kmu maksud dgn mudah tergoda??

  6. Lah..lah…Mas Tomy ki seorang PECINTA TULEN ato PENYAIR TULEN yah..
    Mauuuuut banget deh Syairnya.

    lanjut Mas Tomy dengan KARYA BERMUTU

    Hi…mbak Sisi, RESAPI dulu isi syairnya Mas Tomy.
    andai saja aku ini Wanita….adem ayem deh rasanya berada disisinya.
    Coba pahami bait kalimat terakhirnya seperti di bawah ini :

    Dan percayailah ini :

    Dalam keadaan apapun juga, baik maupun buruk, akan selalu ada aku untuk mendampingi.

    Loh..bukankah ini ungkapan KEBERSAMAAN dalam Bahagia dan Duka..??
    Piye to Jeng..Jeng..Sisi
    he..he..lam kenal yang dari kaltim nih

  7. 😀 agung nugroho – wah guru saya ngasih komentar, makasih banget Pak, saya sih biasa aja
    😀 sissi – satu hal yang selalu kusuka darimu : spontanitas yang meledak-ledak
    😀 santri gundul – matur nuwun Mas atas dukungannya, senang berkenalan dengan anda

  8. hmmm…
    pemuja wanita, tapi sama sekali nggak paham arti wanita.
    nggak ada wanita yang lemah.
    emang keliatannya wanita nggak lebih kuat secara fisik dibanding dengan pria.
    tapi wanita, dibalik semua kelembutan dan kelihaiannya menyimpan perasaan, juga punya banyak hal yang kadang jauh lebih mencengangkan dari cowo.
    lagian, buat aku nih, cewe itu mahluk yang penuh dengan kejutan, dan sejak lahir sudah dipersiapkan dengan sangat baik untuk menjadi penolong, bukan perongrong(walau kadangh ada juga yang jadi seperti itu) pria. kalo yang cowo jatuh, trus cewenya nolong, berarti cewe lebih kuat dunk, ya kan???

    yang kedua, mudah tergoda. nggak salah???
    perasaan yang mudah tergoda cowok deh. gampangnya aja, liat cewe sexy jalan, cowo langsung memberikan reaksi. coba kalo cewe. liat cowo ganteng jalan, mukanya biasa aja, padahal aslinya pegen banget tuh… hehehe…

    udah lah, segini aja dl…
    salam,,

    -SiReiKecil

  9. mau ksh atensi ni spontanitas.knalilah jati diri sblum mngenal tu cinta ap??pst gk nyesel!!!ngrti jg ce bknny kt hdp tnp cinta??tp knalilah bhsa jiwa kta dl br co2kn k 1jiwa ssorang it ja sowon ws

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s