TENTANG MATA AIR

Standar

Mata Air adalah air yang keluar dari dalam tanah, disebut juga sumber’

Setelah melarutkan segala kotoran di dalam kedalaman samudera, air dimurnikan oleh proses pemuaian menjadi awan, lalu jatuh ketanah dalam bentuk hujan memberikan kesejukan dan kehidupan bagi bumi dan segenap isinya.

mata air

Air ini kemudian keluar dari dalam bumi untuk menghidupi manusia, menjadi sumber hidup atau mata air kehidupan manusia.

Mata Air disini saya merujuknya sebagai ‘pewahyuan hidup’, ‘terbukanya hijab’ atau tergelarnya kesejatian.

Seperti yang telah ditemukan oleh para Arahat, para Budha dan para Nabi serta mereka yang telah dengan tulus, jujur dan ikhlas menerima apa yang telah Sang Hidup wahyukan pada mereka.

Blog ini adalah ungkapan kegelisahan saya saat menyadari bahwa kita hidup, minum dan bernafas bukan lagi dari mata air kehidupan itu namun berkubang di lautan bercampur dengan segala kotoran, polusi dan sampah. Jadi inilah salah satu proses hidup saya yang mencoba mencari dan menggali kembali mata air yang pernah ditemukan oleh para mulia. Paling tidak mencoba memaknai kembali hidup saya setelah 33 tahun diberi hidup di dunia ini.

temui aku di friendster

 

5 responses »

Tinggalkan Balasan

